Muliakanlah Pasanganmu Dengan Cara Sederhana

Mencintai seseorang adalah bentuk hal terindah yang ada di dunia ini. Seluruh orang di dunia ini mungkin setuju bahwa hidup tanpa adanya cinta kita tidak pernah tahu bagaimana rasa. Diluar dari cinta kepada orang, misalkan hobi pun juga dari atas dasar cinta. Diluar topik mengenai cinta, saat kita mencintai seseorang kita selalu merasa bahwa hidup senantiasa sama sama dimiliki. Kasmaran selalu mengiringi setiap kegiatanmu yang tak bisa kamu tepis bahwa kamu memikirkannya. Dalam mencintai pasanganmu, kemanapun kamu pergi disitulah hatimu tetap merasa bahwa dia selalu ada di sampingmu
Ketika kamu mencintai seseorang rasanya ingin sekali memeluk erat (komitmen dengan menjaganya), membanggakan dia seolah kamu adalah orang yang beruntung bisa memilikinya, membahagiakannya senantiasa kamu ingin menjadi orang yang paling berarti dalam hidupnya. Disisi lain memuliakan pasanganmu suatu hal yang sangat penting dibalik ikrar komitmen yang selalu kamu terapkan ketika kamu merindukannya. Dalam hal ini sebenarnya ada beberapa cara sederhana untuk memuliakan pasanganmu:

Tetaplah berkata terus terang

Kejujuran tetaplah sebuah kunci utama dalam sebuah hubungan, apapun bentuk hubungan yang kamu jalani baik ta'aruf, pacaran, atau sesuatu hal yang berkenaan tentang jenjang lebih tinggi yaitu menikah. Kepercayaan sebuah nilai mati yang harus ada di dalam hubunganmu. Jadi apapun keadaaan tetaplah agar selalu bercerita kepada orang yang kamu cinta. Baik ketika kamu memiliki masalah, atau sebuah unek unek. Ceritakanlah, mungkin pasanganmu adalah solusi yang terbaik dalam menghilangkan kekhawatiran dari unek unekmu.

Jangan Pernah Menyakitinya

Semua orang tentu tidak ada yang ingin di sakiti / tersakiti, termasuk kamu maupun pasanganmu. Dalam hubungan jelas bahwa kita selalu mengusahakan bagaimana agar apapun baik perkataan maupun perbuatan setidaknya bukanlah sesuatu yang membuat dia tersakiti baik di sengaja ataupun tidak. Ketika kamu merasa kesal, atau lagi tidak ingin bicara. Kamu hanya perlu menasehati dan kembali ke point 1 , tetaplah terus terang.

Cintamu karena Tuhan

Hakikat cinta sejati yang sesungguhnya, ialah menyempurnakan ibadahmu. Ketika kita hidup berdampingan jadikan lah pasanganmu sebagai bentuk dari penyempurna kamu. Meskipun dalam sebatas hubungan berpacaran atau ta'aruf. Minimal pasangan kamu mengetahui bahwa kamu mencintai dia sebagai wujud penyempurna ibadahmu. Itu akan jauh terasa mulia, semacam mungkin tergerak untuk hijrah dan mengarah menjadi pribadi yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Pada saat itu, kamu adalah peran yang menghargai hidupnya dan menjadikan dia lebih mulia.

Memuliakan pasangan itu tak serta merta dengan cara yang harus terlalu terpaku dalam ketentuan syariat. Hal hal yang sederhana pun bisa kamu lakukan untuk memuliakan pasanganmu. Ketika kamu mencintainya melebihi dari apapun yang kamu dapatkan di dunia, saat itu mungkin kamu sudah menemukan nama orang yang tertulis di Lauhul Mahfudz yang kelak akan menjadi pasanganmu sehidup semati. Muliakanlah, maka kamu akan jadi mulia (juga).
Abdi Surya P Jangan menyerah saat hidup memberi kita seratus alasan untuk bersedih dan menangis karena harapan adalah sesuatu yang tidak pernah hilang dari hati kita.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar